Berchatting Ria Via Pidgin…. ;p

Ada yang menguggah selera seorang IT Person untuk masalah lisensi… Yak Betul.. Itu adalah open source.. mikir deh ya kenapa orang2 itu mau banget ngerjain proyek aplikasi tanpa harus di bayar oleh yang make aplikasinya yee.. (Tanya Kenapa). Kalo menurut primbon ku sih orang2 yang membangun tuh aplikasi di danai ama sekumpulan orang2 yang peduli akan software2 yang layak di konsumsi secara Gretong.

Dah wis prefacenya panjang amit… mulai yee.. sebenere aku concern ke IM alias Instant Messenger yang powerfull buat melakukan chatting… Sudah berapa tahun ya pake YM ada 4 Tahunan ke belakang lah setelah aku kenal dunia internet dan kawan-kawannya. emang sih Yahoo luar biasa effortnya untuk bikin YM! Tapi sekarang kebutuhan temen2 di Luar sana sangat luar biasa banyak ada yang punya YM! kek, Google Talk Kek, Live Messenger kek, IRC kek.. Nah ini yang di coba oleh pidgin Team developer (pidgin.im).

Pidgin mensupport hampir semua messengger yang temen2 mungkin setia :

  • AIM
  • Bonjour
  • Gadu-Gadu
  • Google Talk
  • Groupwise
  • ICQ
  • IRC
  • MSN
  • MySpaceIM
  • QQ
  • SILC
  • SIMPLE
  • Sametime
  • XMPP
  • Yahoo!
  • Zephyr

Tampaknya pidgin serius dengan apa yang akan di lakukan ke depan.. Mungkin saya bisa memberikan sedikit screen shootnya :
pidgin3.jpg

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: