Oleh-Oleh Dari Raja Ampat

Berikut adalah oleh-oleh dari raja ampat….. Sadis Mode : On BANGET.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Ditempuh perjalanan sekitar 7-8 Jam dari DKI Jakarta, dan pasti harus ganti pesawat (via Ambon kalo ga Manado).  Next naik Pesawat kecil ke Sorong (saya naik ATR 72-500 ; Pesawatnya oke banget). rehat aja di sorong bentar (kebetulan ada tugas), kalau mau langsung lanjut ke Raja Ampat bisa di tempuh dengan perjalanan laut, saya naik Boat Speed (Marina Express) ke Raja Ampat dengan waktu tempuh 2 – 3 Jam dan Kapal tersebut hanya berangkat jam 2 setiap harinya (dari pelabuhan rakyat) – Harga Tiketnya Rp. 120.000,-

Line Perjalanan Ke Sorong (Lion Air)

Kalau mau pergi ke raja ampat (sekarang) harus ke sorong dulu (papua barat), untuk perjalanan yang saya ambil, saya pergi ke sorong dengan menggunakan Pesawat Lion Air, kami harus rela transit di 2 kota, yakni surabaya dan manado. Berangkat jam 6 pagi WIB, kami sampai di manado sekitar jam 11 siang WITA (kita naik Boeing 737-900ER), sembari menunggu sekitar 2-3 jam untuk menunggu pesawat transit kami (ATR 72-500) –> nih pesawat sangat recommend banget karena dengan 2 baling2, pesawat ini mampu menempuh jarak tempuh yang lumayan (and fyi Pramugarinya cakep2 bow+englishnya legit abisss)

ATR 72-500

ATR 72-500 (Pesawat Baling2 Terbang Dengan Jelajah 17.000 Kaki)

Bersambung besok

2 Responses to Oleh-Oleh Dari Raja Ampat

  1. ATR 72-500 juga jadi pesawat baling-baling favorit saya karena cukup sering saya naiki.. kenapa nggak coba naik expressair ke sorong? apa harga tiket lion lebih murah?

Tinggalkan komentar